Lompat ke isi utama

Berita

PEMATANG LIMUS HARUS JADI PERHATIAN

PEMATANG LIMUS HARUS JADI PERHATIAN

“Dusun Pematang Limus, Desa Pelawi kecamatan Buay Rawan, harus menjadi perhatian Panwascam, PKD, hingga pengawas TPS. Agar pemungutan suara tanggal 17 April 2019 nanti, dapat berjalan dengan baik”, ujar Ketua Bawaslu OKU Selatan Hery Afrizon, saat mengunjungi dusun Pematang Limus, Desa Pelawi, Kecamatan Buay Rawan.

TPS Pematang Limus perlu menjadi perhatian, karena lokasi TPS ini sulit dijangkau, terutama saat musim hujan. Lokasi TPS ini membutuhkan sekitar 1 jam perjalanan dari ibukota kecamatan, dengan melewati perkebunan sawit, dan harus melintasi sungai Lagan Perahu.

Tim Bawaslu OKU Selatan dan Panwascam Buay Rawan sendiri, sempat beberapa kali terjatuh saat melintasi jalan yang licin, saat menuju dusun Pematang Limus.

Yang menjadi kekhawatiran saat membawa surat suara ke TPS dan membawa hasil pemungutan suara ke PPK Buay Rawan. Karena itu, Hery Afrizon meminta Panwascam Buay Rawan untuk segera berkoordinasi dengan PPK dan PPS untuk mengantisipasi kesulitan yang dihadapi saat hari Pemungutan Suara.

Dalam kunjungan ini, Hery Afrizon didampingi Kordiv Penindakan dan Pelanggaraan Amrullah, serta seluruh komisioner Panwascam Buay Rawan.

“Langkah langkah antisipasi harus disiapkan dari sekarang. Apalagi bulan April diperkirakan masih masuk cuaca hujan. Sinyal hp di lokasi ini juga tidak ada. Jadi, harus dipikirkan bagaimana sistem pengawasan dan pelaporan, dapat tetap berjalan dengan baik dan efektif”, pungkas Hery Afrizon.