Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu OKU Selatan Mengikuti Touring Pengawasan Partisipatif BAWASLU

Panwaslu OKU Selatan Mengikuti Touring Pengawasan Partisipatif BAWASLU

Panwaslu OKU Selatan Mengikuti Touring Pengawasan Partisipatif BAWASLU

Tepat pada Senin Pagi Tanggal 14 Mei 2018 Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan bersama dengan Panwaslu Kabupaten/Kota lainnya Se-Sumatera Selatan mengikuti apel pagi di halaman kantor Bawaslu Sumsel dalam rangka pelepasan peserta Touring Pengawasan Partisipatif Jilid II yang diadakan oleh BAWASLU Provinsi Sumatera Selatan.

Sosialisasi partisipatif, yakni mengajak elemen masyarakat, tokoh masyarakat, mahasiswa, pelajar, tokoh pemuda, untuk terlibat langsung dalam pencegahan dan pengawasan dalam proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati walikota dan wakil walikota 27 Juni mendatang.

Adapun Kabupaten/Kota yang menjadi tujuan Touring Pengawasan Partisipatif kali ini meliputi Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang dan terakhir Kota Madya Pagar Alam. Kegiatan ini dilaksakan mulai tanggal 14 Mei 2018 sampai dengan 16 Mei 2018.

Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan Touring Pengawasan Partisipatif jilid II ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, dan semoga dengan adanya kegiatan Touring Pengawasan Partisipatif yang menjadi satu-satunya yang ada di Indonesia ini kita berharap akan masyarakat Sumatera Selatan akan lebih peduli untuk melakukan Pengawasan Partisipatif dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2018 yang sebentar lagi akan dilaksanakan, imbuh Ketua Bawaslu Sumsel Junaidi Ahmad dalam sambutannya pada acara penutupan kegiatan Touring Pengawasan Partisipatif jilid Ii di Pagar Alam kemarin. (Dz)