Lompat ke isi utama

Berita

KASEK BAWASLU OKU SELATAN IKUTI RAPAT KERJA UNTUK PENINGKATAN PEMAHAMAN PENYUSUNAN SISTEM PENGENDALIAN INTEREN PEMERINTAH (SPIP)

KASEK BAWASLU OKU SELATAN IKUTI RAPAT KERJA UNTUK PENINGKATAN PEMAHAMAN PENYUSUNAN SISTEM PENGENDALIAN INTEREN PEMERINTAH (SPIP)

Muaradua – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan hadiri Rapat Kerja untuk Peningkatan Pemahaman Penyusunan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) dan Dokumen Pertanggungjawaban Keuangan pada Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kab/Kota Se-Sumatera Selatan, yang berlangsung di aula Bawaslu Sumsel, Sabtu kemarin (20/08/2022).

Menurut Kepala Sekretariat Bawaslu Sumatera Selatan, Rahmat Fauzi Mursalin, tujuan kegiatan ini adalah Untuk meningkatkan pemahaman dalam penyusunan SPIP dan LAKIP serta Pertanggungjawaban keuangan pada Bawaslu Kab/Kota Se-Sumatera. Sehingga akan tercipta kinerja yang efektif dan efisien yaitu, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang undangan. Selain itu dengan penggunaan sistem LAKIP memudahkan instansi dalam mencari bahan evaluasi terhadap instansi pemerintah yang bersangkutan selama 1 tahun anggaran.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Bawaslu Sumsel, di hadiri oleh Kepala Sekretariat Bahdozen Hanan, S.Pd., M.Si didampingi Bendahara Pengeluaran beserta Operator Pelaporan dan dihadiri juga oleh Kasek dan Korsek Bawaslu Kabupaten/ Kota se- Sumsel.

Penulis & Editor : Arahman Junianto, S.Pd