Lompat ke isi utama

Berita

Tiga Hal ini yang Menjadi Sorotan Abhan pada Rakor Kesiapan Pengawasan Pemilu 2024.

Tiga Hal ini yang Menjadi Sorotan Abhan pada Rakor Kesiapan Pengawasan Pemilu 2024.

Badan Pengawas Pemilihan Umum – Rapat Koordinasi Kesiapan Pengawasan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 dibuka dan hadir langsung Ketua Bawaslu RI Abhan, beliau menyoroti ada tiga hal yang perlu disiapkan oleh Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/ Kota untuk menghadapi Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024.

Kegiatan yang dihadiri oleh Seluruh Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan dan salah satunya Ketua dan Anggota Bawaslu Kab. OKU Selatan yang berlangsung dihotel Santika, Selasa15 maret 2022.

Adapun yang menjadi sorotan Pertama, Sekretariat memiliki peran yang sangat penting dalam memfasilitasi kebutuhan pimpinan dalam hal kerja-kerja pengawasan, Sekretariat tidak hanya mengurus administrasi saja tetapi juga harus mampu mensupport tugas-tugas komisioner, Koordinator Sekretariat ataupun Kepala Sekretariat harus mampu menciptakan Sinergi, harmonisasi dan bekerja sama, ungkap Abhan.

Kedua sarana dan prasarana diupayakan segera dibenahi jelang dimulainya tahapan pada tengah tahun ini, Salah satu yang cukup krusial adalah terkait ruangan perkantoran yang membutuhkan kenyaman terlebih lagi yang tidak kalah penting adalah ruang sidang yang representatif, yang dilengkapi juga dengan fasisilitas seperti pendingin ruangan ini penting agar terciptanya kenyamanan baik berperkara dan majelis yang memimpin sidang.

Ketiga yaitu fasilitasi terkait mobilitas. Ini juga penting. Kerja-kerja pengawasan membutuhkan mobilitas yang tinggi berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Sehingga untuk menunjang tugas-tugas pengawasan membutuhkan mobil sebagai sarana transportasi untuk melakukan pengawasan yang maksimal, pungkas Abhan.

Pada kegiatan Rapat Koordinasi Kesiapan Pengawasan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024, Ketua dan Anggota Hingga Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten OKU Selatan menyerahkan cinderamata sebagai tanda kasih telah membina dan menjadi mentor terbaik dalam menjalankan lembaga Bawaslu Khususnya Bawaslu OKU Selatan.

Penulis & Editor : Arahman Junianto