Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Koordinasi Nasional Penegakkan Hukum Terpadu

Rapat Koordinasi Nasional Penegakkan Hukum Terpadu

Muaradua – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan hadiri rapat koordinasi nasional penegakkan hukum terpadu yang berlangsung secara virtual di ruang rapat pada Senin, 19/09/2022.

Kegiatan rapat koordinasi nasional penegakkan hukum terpadu dihadiri langsung oleh Ketua Hery Afrizon, SH dan didampingi oleh Anggota Amrullah, S.Ag dan Kepala Sekretariat Bahdozen Hanan, S.Pd., M.Si.

Dengan acara dihadiri pula oleh Koordinator divisi penanganan pelanggaran dari 34 Bawaslu Provinsi, pejabat Mabes Polri beserta Direktur Kriminal Umum dari 34 Polda di Indonesia, dan pejabat kejaksaan agung serta kejaksaan tinggi dari seluruh provinsi yang diundang.

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja berharap adanya penguatan eksistensi kelembagaan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) melalui redesain pola kerja dan kesepahaman. Keberadaan Bawaslu, kepolisian dan kejaksaan dalam Sentra Gakkumdu ini dapat terbangun pola hubungan yang bersifat koordinatif dengan tetap menjaga kemandirian masing-masing kelembagaan. Ujarnya.