Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Harian Bawaslu OKU Selatan, Kasek Harapkan Penglolaan Keuangan dan Barang dapat Optimal Sejak Dini

Rapat Harian Bawaslu OKU Selatan, Kasek Harapkan Penglolaan Keuangan dan Barang dapat Optimal Sejak Dini

Muaradua – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan gelar rapat harian dengan membahas tentang pengelolaan keuangan dan barang yang berlangsung di ruang rapat pada, Rabu 08 Juni 2022.

Rapat harian dipimpin langsung oleh Kepala Sekretariat Bahdozen Hanan, S.Pd., M.Si, didampingi Kasubag Administrasi Candra Putra Wijaya, SE, Kasubag Pengawasan, Hubal Defrizal Budi Hartono, S.Kom, staf CPNS, dan staf PPNPN Sekretariat di lingkungan Bawaslu OKU Selatan.

Kegiatan rapat hari ini yang menjadi perhatian, menurut Dozen fokus kepada pengelolaan keuangan dan barang karena ini sangat penting dan krusial karenanya akan menjadi bukti bukti dalam laporan, seperti contonya saat perjalanan dinas, Laporan Tugas Harian, pembeliaan barang habis pakai dan pendataan barang milik negara semuanya harus memiliki 2 unsur bukti yaitu fisik dan digital, Ujarnya.

Pengadaan barang dan jasa, harus semakin akuntabel, dengan melakukan survey harga, dan pengikatan kontrak terhadap barang barang yang akan dibeli.

“Kita adalah salah satu dari 18 Kab/Kota yang menjadi satker dan Unit Kerja Mandiri, dan secara tidak langsung pekerjaan kita akan meningkat dari biasanya oleh karena itu alangkah lebih baik kita sejak dini meningkatkan kualitas untuk mendukung lembaga lebih baik kedepan”.

Kepala Sekretariat Bahdozen Hanan, S.Pd., M.Si menambahkan, tetap semangat dan diharapkan segera selesaikan apa yang menjadi tugas hariannya, semoga apa yang kita kerjakan memotivasi kita semua dalam bekerja setiap harinya, menambah keilmuan dan tentunya menambah amal baik hingga keberkahan, tutupnya.

Penulis & Editor : Arahman Junianto, S.Pd