Lompat ke isi utama

Berita

Pleno Ketiga Bulan Juli Bawaslu OKU Selatan, Bahas Persiapan Pembentukan Sentra - GAKKUMDU

 Pleno Ketiga Bulan Juli Bawaslu OKU Selatan, Bahas Persiapan Pembentukan Sentra - GAKKUMDU

Muaradua – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan gelar rapat pleno ketiga di bulan juli tahun 2022 dengan bahasan Persiapan Pembentukan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (GAKKUMDU) Kabupaten OKU Selatan, yang berlangsung di ruang rapat pada, Senin (18/07/2022).

Rapat pleno di ikuti oleh Ketua Bawaslu OKU Selatan Hery Afrizon, SH didampingi Anggota Ahmad Basid, SE, Sigit Yuares, SE, Donny Ferdinand, S.IP dan Amrullah, S. Ag serta di hadiri oleh Kepala Sekretariat Bahdozen Hanan, S.Pd., M.Si di dampingi Kassubag Pengawasan Defrizal Budi Hartono, S.Kom dan Sebagai Notulen Rapat Shofi Nindya Kiswanti, S. Sos.

Fokus kegiatan pleno hari ini tentang Persiapan Pembentukan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (GAKKUMDU), diharapkan dapat bersinergi dalam menegakan keadilan Pemilu khususnya dalam penanganan pelanggaran.

Adapun kesimpulan pleno kali ini adalah memperhatikan Edaran Bawaslu RI tentang Pembentukan Sentra Gakkumdu dan batas akhir melaporkan data personil, kemudian Bawaslu OKU Selatan menerbitkan surat permintaan personil kepada Kepolisian Resort OKU Selatan dan Kejaksaan Tinggi OKU Selatan dan terakhir Bawaslu OKU Selatan harus bekerjasama dengan Kepolisian Resort OKU Selatan dan Kejaksaan Tinggi OKU Selatan.

Penulis & Editor : Arahman Junianto, S.Pd