Lompat ke isi utama

Berita

PENANDATANGANAN MoU BAWASLU KABUPATEN OKU SELATAN DENGAN STIT DARUL HUDA MUARADUA

Foto Penandatanganan MoU

Foto Penandatanganan MoU Bawaslu Kabupaten OKU Selatan dengan Ketua STIT Darul Huda Muaradua

Bawasluokuselatan- Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Bawaslu Kabupaten OKU Selatan dengan Sekolah Tinggal Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Huda Muaradua di Kantor Bawaslu OKU Selatan, Kamis, 11/01/2024. Siang.

foto bersama Bawaslu Kabupaten OKU Selatan dan STIT Darul Huda Muaradua

Sesuai dengan Perbawaslu No 2 tahun 2023 tentang pengawasan partisipatif salah satu bentuknya adalah  kerjasama dengan perguruan tinggi dalam rangka peningkatan partisipatif masyarakat dalam pengawasan  pemilu atau pemilihan.

Dihadiri oleh Ketua  dan Anggota, Korsek Bawaslu Kabupaten OKU Selatan, Ketua STIT Darul Huda Muaradua didampingi Wakil Ketua III, Kaprodi PAI beserta Dosen dan Ketua BEM STIT Darul Huda.

Benner

Hernila Fitri, S.IP, Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas menjelaskan ruang lingkup MuO meliputi:

1.    Pendidikan, Penelitian, dan pengabdian masyarakat;
2.    Pengembangan kompetensi sumber daya manusia di bidang kepemiluan dan pendidikan demokrasi;
3.    Perbantuan tenaga ahli;
4.    Lokakarya, Pelatihan, Seminar, Pameran, dan Kegiatan Ilmiah Lainnya;
5.    Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dan pelaksanaan magang mahasiswa;
6.    Penggunaan fasilitas yang dimiliki PARA PIHAK;
7.    Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pendampingan Menuju Dunia Kerja;
8.    Peningkatan partisipasi Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu dan Pilkada.
9.    Dukungan Sosialisasi dan Peningkatan Pendidikan pemilih dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024; dan
10.    Bidang-bidang Kerjasama lain yang disepakati PARA PIHAK sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku di masing-masing pihak.

Senada dengan itu, Dr. Saiful  Umar, S.Pd M.Si. Ketua STIT Darul Huda Muaradua mengapresiasi kenerja Bawaslu Kabupaten OKU Selatan

"Kami Berterima Kasih, Bangga dan senang Kepada Bawaslu,Karena ini kerjasmaa yang pertama, pada konsepnya kami siap bekerja sama dalam hal apapun terkait kepemilu bersama Bawaslu Kabupaten OKU Selatan" Pungkasnya

Sebagaimana lembaga pendidikan Gus Ipul (Sapaan Akrab Ketua STIT Darul Huda Muaradua)  juga memberikan beasiswa untuk siapa aja yang bekerja sama dengan STITI Darul Huda Muaradua, Seperti rekan staff Bawaslu, Panwascam, PKD.

"Kami juga memberikan Beasiswa kepada siapapun yang bekerjasama dengan kami, khususnya rekan-rekan di Bawaslu, baik staff, Panwascam dan PKD yang ingin kuliah" Ujarnya.

foto bersama.

Penulis : Roni ADP

Editor   : Eka Lestari