Lompat ke isi utama

Berita

PANWASLU KECAMATAN SINDANG DANAU, TIGA DIHAJI, BUAY SANDANG AJI DAN BUANA PEMACA LANTIK SERTA SELENGGARAKAN BIMTEK PENGAWAS TPS.

PANWASLU KECAMATAN SINDANG DANAU, TIGA DIHAJI, BUAY SANDANG AJI DAN BUANA PEMACA LANTIK SERTA SELENGGARAKAN BIMTEK PENGAWAS TPS.

#SahabatBawaslu Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Sindang Danau, Tiga Dihaji, Buay Sandang Aji, Buana Pemaca Lantik serta selenggarakan Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di kecamatan yang berbeda demi memastikan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).   Kegiatan Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dihadiri Oleh Anggota Bawaslu Kabupaten OKU Selatan Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Ahmad Basid, SE yang Sekaligus menjadi Narasumber serta di Moderator oleh Decky Warman, SE dalam Bimtek Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Tiga Dihaji dan Buay Sandang Aji.   Dilokasi yang berbeda pelantikan dan Bimtek Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) berlangsung di Kecamatan Sindang Danau yang diwakili oleh Divisi Pencegahan dan Hubal sebagai Narasumber Azan Defi serta Moderator Siti Fatimah.   Kemudian Pelantikan dan Bimtek Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Berlangsung juga dikecamatan Buana Pemaca yang diwakili oleh Divisi Sengketa Proses, sebagai Narasumber Deri Maulana, SH serta Moderator Dimas Tri Anggara, S.Km dan Operator Yeni Yunani, SE.   "Pengawas TPS diharapkan dapat menjalankan tugas secara efektif. Kehadiran Pengawas TPS diharapkan dapat mencegah pelanggaran dalam pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS, " kata komisioner Bawaslu OKU Selatan ‘Aba” Panggilan Akrab Ahmad Basid.   Pengawas TPS juga harus mengawasi penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, kehadiran pengawas TPS diharapkan mampu memberikan Pendidikan politik terhadap masyarakat di sekitar wilayahnya, dan juga mampu mengajak masyarakat luas untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada di Kabupaten OKU Selatan, Tutup “Aba”. Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Sindang Danau, Tiga Dihaji, Buay Sandang Aji, Buana Pemaca Selenggarakan Pelantikan dan Bimtek Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Sabtu, 14 November 2020.   Tetap dengan Protokol Kesehatan "Pemilu Sehat - Kita Selamat"   #SemangatMengawasi #BawasluMengawasi #SalamAwas   Editor : Arahman Junianto Penulis : Arahman Junianto