Lompat ke isi utama

Berita

MEMBANGUN KARAKTER PENGAWAS PARTISIPATIF

MEMBANGUN KARAKTER PENGAWAS PARTISIPATIF

Muaradua – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif, yang berlangsung pada tanggal 29 – 30 November 2022 berlokasi di Graha Serasan Seandanan Banding Agung.

Salah satu karakteristik pemilu yang demokratis meliputi penyelenggara netral dan professional, peserta fair dalam berkompetisi, dengan melibatkan warga, ada ruang kebebasan untuk memilih, rahasia pemilih terjaga dan penegakkan hukum pemilu yang adil. Pengawasan partisipatif dalam pemilu adalah salah satu bentuk upaya kita dalam meningkatkan angka partisipasi masyarakat untuk melakukan pengawasan mengawal proses demokrasi secara aktif dan strategis sehingga membangun karakter pengawas yang demokrasi, dengan harapan sebagai bentuk partisipasi dalam pemilu mendatang.

Kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif dihadir dan dibuka oleh Anggota Bawaslu Kab. OKU Selatan Sigit Yuares, SE dan didampingi oleh Anggota diantaranya Ahmad Basid, SE, Amrulloh, S.Ag dan didampingi Kassubag dan Staf.

Kegiatan dihadiri sebagai narasumber berasal dari Bawaslu Kab. OKU Selatan dan Kadin Capil dengan Peserta 3 Anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Se- Kabupaten OKU Selatan, Staf Badan Kesbangpol, Staf Dinas Capil dan Staf Kecamatan Banding Agung.

Penulis & Editor : Arahman Junianto, S.Pd