Lompat ke isi utama

Berita

KUNJUNGAN KETUA BAWASLU SUMSEL IIN IRWANTO : ISYARATKAN PENINGKATAN KAPASITAS SDM SEKRETARIAT BAWASLU OKU SELATAN MENUJU PEMILU DAN PEMILIHAN 2024.

KUNJUNGAN KETUA BAWASLU SUMSEL IIN IRWANTO : ISYARATKAN PENINGKATAN KAPASITAS SDM SEKRETARIAT BAWASLU OKU SELATAN MENUJU PEMILU DAN PEMILIHAN 2024.

Muaradua - Kunjungan kerja Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan di Kantor Bawaslu OKU Selatan yang di sambut oleh Ketua Hery Afrizon, SH didampingi Anggota Amrulloh, S.Ag, Sigit Yuares, SE, Ahmad Basid, SE, Donny Ferdinand, S.IP dan juga hadir Kepala Sekretariat Bahdozen Hanan, S.Pd., M.Si kemarin, Selasa 06/09/2022.

Dalam kunjungan Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto, ST., M.Si didampingi staf memberikan materi tentang Penindakkan Pelanggaran Pemilu kepada staf sekretariat Bawaslu OKU Selatan yang berlangsung akrab dan humoris pada, Rabu 07/09/2022.

Dalam arahan Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto, Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024 semakin mendekati, tahapan pun sudah bergulir, tentu sebagai bagian dari Bawaslu kita semua harus mampu dan siap dalam menghadapi proses demokrasi ini, jadilah suport system yang baik bagi pimpinan seperti contohnya mesin adalah staf dan prosesor adalah pimpinan demi lembaga yang sama – sama kita cintai, yang artinya staf sekretariat harus mampu dan sigap menyiapkan sumber data yang konkrit untuk menjadi bahan dan pertimbangan pimpinan dalam memutuskan kebijakan, Ujarnya.

Ditambahkannya, meningkatkan kapasitas SDM di masa sekarang adalah keharusan, dimana Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024 sudah dimulai tahapannya, dalam materinya menyampaikan tentang azaz, prinsip dan Penanganan Pelanggaran yang menjadi dasar hukumnya bermuara pada Undang – Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Perbawaslu 7 tahun 2018 tentang Penanganan temuan dan laporan pelanggaran pemilu, Perbawaslu 8 tahun 2018 Tentang Penyelesaian PelanggaranAdministratif Pemilu dan terakhir Perbawaslu 31 tahun 2018 Tentang Sentra Penegakan HukumTerpadu. Tutupnya.

Penulis & Editor : Arahman Junianto, S.Pd