Lompat ke isi utama

Berita

Kuatkan Struktur Bawaslu Daerah, Sekjen Bawaslu Lantik 39 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Daerah

Kuatkan Struktur Bawaslu Daerah, Sekjen Bawaslu Lantik 39 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Daerah

Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro melantik sekaligus mengambil sumpah 35 pejabat administrator dan pejabat pengawas pada sekretariat Bawaslu provinsi dan kabupaten/kota, Senin (27/12/2021) di Gedung Bawaslu lantai lima.  Gunawan meminta kepada para terlantik untuk menjaga integritas dan menjaga nama baik lembaga.

"Saya minta kepada saudara terlantik untuk teguhkan iman dan laksakan makna integritas yang telah saudara-saudara ucapkan. Sehingga pelaksanaan birokrasi di Bawaslu provinsi dan kabupaten kota berjalan dengan baik dan pada gilirannya akan membawa, serta mempertahankan nama baik Bawaslu dalam menjaga demokrasi di Indonesia," pesannya.

Selain itu, tujuan pelantikan tersebut yakni guna memperkuat struktur Bawaslu provinsi dan kabupaten/kota dalam menyambut tahapan Pemilu 2024 yang akan dimulai pada tahun 2022 mendatang. "Sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2022 sebagaimana yang kita ketahui tahun 2022 adalah tahun dimulainya tahapan pemilu nasional 2024, sehingga pelantikan pada hari ini dimaskudkan untuk mengisi kekosongan struktural yang ada di tingkat provinsi dan kabupaten kota. Harapan, persiapan kita dalam menyambut tahapan pemilu nasional tersebut menjadi lebih baik," ujarnya.

Bawaslu Kabupaten OKU Selatan, 2 (dua) Orang Pegawai Ikuti dan hadiri Pelantikan dan Sumpah Janji Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dilingkungan Bawaslu secara daring, diantaranya Candra Putra Wijaya, S.E. sebagai Kepala Subbagian Administrasi dan Defrizal Budi Hartono, S.Kom. sebagai Kepala Subbagian Pengawasan Pemilu pada Sekretariat Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.