Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu OKU Selatan Monitoring Rekrutmen Pengawasan TPS Di Tiga Kecamatan

Monitoring Ketua Bawaslu Kabupaten OKU Selatan

Foto Monitoring Ketua Bawaslu Kabupaten OKU Selatan

Bawasluokuselatan- Doni Candra Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten OKU Selatan melakukan monitoring di Tiga Kecamatan Daerah Pimilihan 2, Diantara Kecamatan Simpang, Buana Pemaca dan Buay Pemaca, Sabtu, 06/01/2024.

Pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Telah dilakukan Bawaslu Kabupaten OKU Selatan melalui Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Se-Kecamatan  Kabupaten OKU Selatan terhitung sejak Tanggal 02-06 Januari 2024.

Hari ini Tanggal 06/01 merupakan hari terakhir pendaftaran PTPS.

Doni Candra menjelaskan bahwa perekrutan PTPS, ada satu Kecamatan di Daerah Dapil 2 yang  belum memenuhi Kuota yaitu Kecamatan Buay Pemaca, yang sudah terpenuhi yaitu Kecamatan Simpang dan Buana Pemaca.

"Monitoring perekrutan panitia tempat pemungutan suara (PTPS), hasil dari monitoring kecamatan Buay Pemaca yg saat ini kebutuhan Belum terpenuhi, simpang dan buana Pemaca Alhamdulillah sudah terpenuhi sesuai kebutuhan" Ujarnya

Monitoring Rekrutmen PTPS.

Ketua Bawaslu juga mengajak Masyarakat Kecamatan Buay Pemaca untuk aktif terlibat dalam partisipasi politik salah satunya menjadi Pengawas TPS.

"Kita juga mengajak masyarakat Buay Pemaca untuk aktif terlibat di bagaimana pengawasan khusus di TPS" imbuhnya

Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.

 

 

Penulis : Roni ADP

Editor   : Eka Lestari