Lompat ke isi utama

Berita

Hery : Evaluasi Pengawasan Pemilu, Masukan Bagi Bawaslu Untuk Nantinya dapat Digunakan Pada Pemilu 2024 dengan lebih baik.

Hery : Evaluasi Pengawasan Pemilu, Masukan Bagi Bawaslu Untuk Nantinya dapat Digunakan Pada Pemilu 2024 dengan lebih baik.

Muaradua - Ketua Bawaslu Kabupaten OKU Selatan Hery Afrizon, SH pada Evaluasi Pengawasan Pemilu Bersama stakeholder mengatakan, kegiatan ini maksudkan untuk dapat dijadikan masukan berbagai pihak Khususnya penyelenggara Pemilu dalam hal ini Bawaslu Kabupaten OKU Selatan, berlangsung pada Selasa 30 November 2021, di Aula Evergreen Hotel.

Diakui bahwa, untuk mendapatkan pemimpin daerah maupun pusat membutuhkan proses yang tentunya tidak hanya sebatas oleh penyelenggara Pemilu oleh Bawaslu ataupun KPU semata.

Keluhan akan data kependudukan yang terus berubah-ubah menjadi salah topik yang disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum.

 “untuk pelaksanaan kegiatan ini, kami berharap dari berbagai kalangan yang dapat dijadikan bahan bagi berbagai pihak baik penyelenggara Pemilu dan Pemerintahan dalam hal ini KPU, Bawaslu, Disduk Capil dan Kesbangpol hingga aparatur Kecamatan, Desa/Kelurahan, untuk mendapatkan pemimpin daerah maupun pusat melalui proses Pemilu yang lebih baik.”jelas Hery Afrizon, SH

Dalam kesempatan ini juga, Dinas Dukcapil OKU Selatan berjanji akan bersinergi dengan seluruh penyelenggara Pemilu untuk melakukan perbaikan data kependudukan.

“Ini akan menjadi perhatian kami, untuk terus menyempurnakan data kependudukan, di masa yang akan datang”, ujar Rizal Arifin saat menjawab pertanyaan dari para peserta rapat.

Pemateri Kegiatan Evaluasi Pengawasan Pemilu ini masing-masing dari Anggota KPU – Nopriansyah, SH.I, Kepala Kesbangpol - Verry Wijaya, S.IP, dan Ir. Rizal Arifin, M.Si – Sekretaris Disduk & Capil Kabupaten OKU Selatan.

Fotografer – Editor : Arahman Junianto, S.Pd