Lompat ke isi utama

Berita

Donny Sosialisasikan Hasil Rakor Konsolidasi Persiapan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu Tahun 2024

Donny Sosialisasikan Hasil Rakor Konsolidasi Persiapan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu Tahun 2024

MuaraduaBadan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan gelar rapat dengan bahasan hasil rakor konsolidasi persiapan penyelesaian sengketa dan tugas harian staf yang berlangsung diruang rapat pada, Senin 06 Juni 2022.

Kegiatan dihadiri oleh Koordinator Divisi Sengketa Proses Donny Ferdinand, S.IP didampingi Kepala Sekretariat Bahdozen Hanan, S.Pd., M.Si, Kassubag Pengawasan, Hubal Defrizal Budi Hartono, S.Kom, dan staf CPNS, dan staf PPNPN Sekretariat dilingkungan Bawaslu OKU Selatan.

Tahapan Pemilu akan segera dilounching, secara otomatis tugas – tugas pengawasan pemilu akan semakin meningkat dari biasanya untuk itu diisyaratkan kepada staf Bawaslu OKU Selatan, agar meningkatkan etos kerja dan membangun sinergi yang intens dengan tugas masing – masing demi menghindari kemungkinan yang akan terjadi kedepannya nanti.

Adapun yang menjadi perhatian pada rakor konsolidasi persiapan penyelesaian sengketa, menurut Donny lebih kepada kewaspadaan dalam hal memahami aturan dalam penyelesaian sengketa proses pemilu, Ujarnya.

“Dalam sengketa proses pemilu kita sebagai pengawas harus mampu membedakan antara pemohon, termohon dan pihak terkait, ini penting kita pahami sebagai langkah dasar dalam menentukan sikap dan keputusan yang akan kita ambil nantinya apabila terjadi sengketa” Tutup, Donny.

Kepala Sekretariat Bahdozen Hanan, S.Pd., M.Si menambahkan, mudah – mudahan melalui rangkaian kegiatan ini bisa membentuk semangat baru dan menjadi motivasi dalam bekerja setiap harinya, dan diharapkan rekan – rekan staf dapat melanjutkan tugas – tugas hariannya hari ini, tutupnya.

Penulis & Editor : Arahman Junianto, S.Pd