Lompat ke isi utama

Berita

Dirgahayu Hari Korps Wanita TNI Angkatan Laut (KOWAL) Tahun 2021

Dirgahayu Hari Korps Wanita TNI Angkatan Laut (KOWAL) Tahun 2021

#SahabatBawaslu

Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) diperingati setiap tanggal 5 Januari di Indonesia. Berawal pada 1963, kaum perempuan diberikan hak, kewajiban, dan kehormatan yang sama dengan kaum pria untuk ikut serta dalam bidang militer yakni bergabung organisasi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL).

Unsur kehadiran kaum wanita juga tidak boleh luput dari perhatian dalam sejarah tersebut. Tentu, ini semua memiliki alasan tersendiri. Stigma mengenai kaum hawa yang saat itu masih sangat tabu di masyarakat membuat ruang gerak para perempuan menjadi terbatas.

Tak jarang, kaum wanita dipandang sebelah mata sehingga tidak terlihat potensi yang sebenarnya mereka punya karena sebenarnya para perempuan juga bisa turut andil dalam berbagai bidang, termasuk di kancah militer atau ketentaraan.

“Pahlawan-Pahlawan wanita yang membanggakan negeri ini, Tak lupa kodratnya sebagai wanita namun tetap kuat dalam berjuang di lautan lepas”     Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Mengucapkan Dirgahayu Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) Tahun 2021, Jayalah Terus di Laut!   #SemangatBawaslu #BawasluMengawasi   Penulis & Fotografi Arahman Junianto