Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam

Bawaslu Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam

Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro menyerahkan bantuan bagi korban bencana alam dengan lokasi kejadian bencana berbeda, diantaranya bencana alam erupsi Gunung Semeru Provinsi Jawa Timur dan bencana banjir di Provinsi Aceh secara simbolis dengan harapan dapat meringankan dan bermanfaat bagi korban bencana alam.

Abhan bersyukur atas solidaritas dan empati keluarga besar Bawaslu atas upaya pengumpulan donasi guna meringankan beban para korban bencana di berbagai wilayah di Indonesia, diantaranya korban letusan Gunung Semeru dan Banjir Aceh.

Semoga bantuan yang diberikan ini dapat menyentuh masyarakat dari berbagai lapisan, guna memenuhi kebutuhan dasar hidup mereka," ujar Abhan.

Sedangkan Sekretaris Jenderal Bawaslu, Gunawan Suswantoro, menyatakan bahwa bantuan ini merupakan donasi yang terkumpul dari berbagai pihak, termasuk dari keluarga besar Bawaslu sendiri.

Setelah memberikan bantuan secara simbolik, Gunawan juga memotivasi para pengungsi agar sabar dan tabah atas bencana. “Sing Sabar ya Bapak/Ibu. Sehat-sehat enggih, semoga semuanya segera pulih seperti sediakala,” tutup Gunawan.

Bantuan yang diberikan sebesar Rp. 75 juta untuk korban erupsi gunung semeru Provinsi Jawa Timur dan Rp. 50 juta untuk bantuan korban banjir di Provinsi Aceh.