Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu OKU Selatan : Upayakan Pengawasan Aktif pada Tahapan Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik

Bawaslu OKU Selatan : Upayakan Pengawasan Aktif pada Tahapan Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik

Muaradua – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan gelar rapat penguatan Kapasitas SDM sekretariat tentang upaya pengawasan aktif pada tahapan pendaftaran, verifikasi, dan penetapan partai politik yang berlangsung di ruang rapat, Senin (08/08/2022).

Kegiatan rapat dibuka dan dihadiri oleh Ketua Bawaslu sekaligus Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubungan Antara Lembaga , Hery Afrizon, SH, didampingi Kordiv. Sengketa Proses Donny Ferdinand, S.IP, hadir juga Kepala Sekretariat Bahdozen Hanan, S.Pd., M.Si, Kassubag Administrasi, Candra Putra Wijaya, SE, Kassubag Pengawasan, Hubal Defrizal Budi Hartono, S.Kom, notulen rapat Shofi Nindya Kiswanti, S. Sos. dan seluruh Staf Bawaslu OKU Selatan sebagai peserta.

Ketua Hery Afrizon, SH, menyampaikan bahwa dalam Pelaksanaan Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum DPR, DPRD dan DPD, Bawaslu OKU Selatan selaku badan pengawasan indepen akan melakukan pengawasan aktif pada tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan Partai Politik yang akan dilaksanakan oleh KPU OKU Selatan.

Diharapkan jajaran sekretariat untuk bersama – sama meningkatkan dan mematuhi kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya membuat Jadwal piket tahapan pengawasan tahapan pendaftaran verifikasi dan penetapan parpol peserta pemilihan umum 2024 di kantor KPU OKU Selatan, Jadwal Piket ini akan dilaksanakan setiap hari dari pukul 08.30 s/d 16.30WIB dan terdiri dari seluruh staff PNS dan PPNPN Bawaslu OKU Selatan dengan 1 Koordinator dan 2 anggota, Sebagai bahan evaluasi pengawasan dan pendukung kinerja staff yang bertugas piket akan membuat alat kerja verfak keanggotaan Partai Politik, dan disertai dengan Surat Tugas, ID Card, Alat Kerja dan Form A, Tutupnya.

  • Penulis & Editor : Arahman Junianto, S.Pd
  • Fotografer : M. Kusmardiansyah