Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU OKU SELATAN MELAKUKAN PENGAWASAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN

BAWASLU OKU SELATAN MELAKUKAN PENGAWASAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN

Salah satu tugas Bawaslu adalah mengawasi perubahan data pemilih dengan memastikan dan menjaga hak pilih warga negara dalam  data pemilih berkelanjutan, merupakan tugas penyelenggara pemilu untuk memastikan penambahan data pemilih yaitu memasukan pemilih yang telah menenuhi syarat yaitu yang telah berusia 17 tahun keatas atau sudah menikah, telah pensiun dari anggota TNI/POLRI dan pengurangan data pemilih yaitu telah meninggal dunia, aktif menjadi anggota TNI/POLRI.


Sehubungan dengan hal tersebut, Ketua Bawaslu OKU Selatan Hery Afrizon sekaligus Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. OKU Selatan, untuk meminta data perubahan penduduk yang terkait dengan hak pilih, Kamis 3 Februari 2022.


“Kita ingin melihat data perkembangan penduduk yang terkait dengan hak pilih, Bawaslu bertugas menjaga hak pilih setiap warga negara, Data perubahan ini secara rinci by name dan by address”, ujar Hery Afrizon.


Dalam kesempatan ini, Ketua Bawaslu OKU Selatan diterima  Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Disdukcpail Kab. OKU Selatan.

  • Fhoto  : Ades Kurniawan
  • Editor : Arahman Junianto