Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU OKU SELATAN, KUNJUNGI TPS TERPENCIL

BAWASLU OKU SELATAN, KUNJUNGI TPS TERPENCIL

BAWASLU OKU SELATAN, KUNJUNGI TPS TERPENCIL

Ditulis oleh Bahdozen Hanan, Rabu, 06 Februari 2019 - 20:49 WIB

 

Jelang tahapan pemungutan suara pada 17 April 2019 yang datang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Ogan Komering Ulu Selatan meninjau dan mengidentifikasi tempat pemungutan suara (TPS) yang dianggap rawan.

Kerawanan sebuah TPS dapat dilihat dari jauhnya jaraknya tempuh, kondisi jalan yang buruk, serta kesulitan sinyal internet di lokasi pemungutan suara.

        Untuk mengantisipasi masalah yang akan dihadapi saat pemungutan suara, maka Ketua Bawaslu OKU Selatan, Hery Afrizon melakukan peninjauan ke salah satu TPS yang ada di desa Pekuolan kecamatan Buay Rawan.

        Kunjungan ini didampingi Kordiv. Penindakan dan Pelanggaran Amrullah, Ketua Panwascam Buay Rawan Andri Irawan dan komisioner lain.

        Salah satu warga dusun Way Tuba, desa Pekuolan menyampaikan aspirasi kepada Bawaslu OKU Selatan, agar PPS Pekuolan tetap mendirikan TPS di dusun Way Tuba. Karena terlalu jauh, apabila masyarakat harus turun ke desa Pekuolan.

        Terhadap usulan ini, Hery Afrizon meminta Panwascam Buay Rawan untuk berkoordinasi dengan PPK, dalam menempatkan TPS yang dekat dengan pemukiman warga.

        Untuk mencapai dusun Way Tuba ini, dibutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan, melalui jalan tanah. Jarak tempuh 1 jam ini, dapat dicapai apabila tidak turun hujan.

        “Panwascam, Pengawas Kelurahan/Desa dan Pengawas TPS, agar mengawasi TPS yang jauh ini secara maksimal, untuk mengantisipasi kecurangan dan pelanggaran”, tegas Hery Afrizon.