Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu OKU Selatan Hadir pada Rakor Kehumasan Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan

Bawaslu OKU Selatan Hadir pada Rakor Kehumasan Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan

Badan Pengawas Pemilihan Umum – Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Gelar Rapat Koordinasi Kehumasan pada Bawaslu Kabupaten/Kota Se- Sumatera Selatan dengan menghadirkan Narasumber dari berbagai lembaga instansi diantaranya Diskominfo, Biro Humas dan Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan yang berlangsung dihotel Santika Perimiere Palembang 15 – 16 Maret 2022.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut membahas terkait dengan tugas dan kapasitas kehumasan lembaga-lembaga baik hubungan masyarakat, penglolaan media Website lembaga dan platform media sosial “Diharapkan, sinergi yang baik antar lembaga humas di lingkungan bawaslu terus terbangun di masa yang akan datang,”

Selain Narasumber dari Biro Humas dan Diskominfo Provinsi Sumatera Selatan, hadir juga perwakilan dari Humas Bawaslu Sumsel yaitu M.Mizan Adil, S.I.Kom menyampaikan materi mengenai bagaimana mengoptimalkan Perbawaslu No. 1 Tahun 2022 Tentang Perubahan Atas Perbawaslu No. 10 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik Bawaslu, Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kab/Kota, Pedoman penglolaan hubungan media massa dilingkungan Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu).

Sementara itu hadir Bawaslu Kabupaten OKU Selatan dalam Rapat Koordinasi Kehumasan yang dihadiri oleh Anggota, sekaligus Kordiv. Hukum, Humas dan Datin Sigit Yuares, SE didampingi oleh Kepala Sekretariat Bahdozen Hanan, S.Pd., M.Si dan Staf Humas Arahman Junianto, S.Pd.

Hasil dari Rakor Kehumasan ini ada banyak ilmu baru yang ditransfer selama dua hari tersebut. “Sebagai Humas, mendapat tambahan pengetahuan kehumasan dan informasi khususnya tentang peran humas tugas dan kapasitas kehumasan lembaga-lembaga baik diberbagai jenjang. Selain itu juga mendapat wawasan tentang bagaimana melakukan publik speaking, penggunaan media sosial seperti Instagram, Twiter, Facebook untuk kehumasan langsung dari narasumber berkompeten.

  • Penulis dan Editor : Arahman Junianto
  • Fotografer : Bobby Aditya, S.S.I (Humas Bawaslu Sumsel)