Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Mendengar, Tampung Masukan Stakeholder

Bawaslu Mendengar, Tampung Masukan Stakeholder

Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu menggelar pertemuan bertajuk “Bawaslu Mendengar” yang mengundang berbagai lembaga  pemangku kepentingan pemilu dan pengawasan pemilu, Minggu (15/5/2022). Masukan dari berbagai pihak dalam pertemuan tersebut, dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas kinerja kelembagaan Bawaslu.

Rahmat Bagja, Ketua Bawaslu menyebut acara ini penting diadakan agar Bawaslu mendapat uluran tangan untuk gotong royong menyukseskan Pemilu 2024 mendatang. Dia melihat saran dan masukan dari stakeholder dapat membuat kinerja Bawaslu dapat lebih baik lagi.

"harapannya kali ini Bawaslu banyak mendengar dari pada berbicara. Kami harap banyak masukan baik yang dapat kami terima, lalu bagaimana tema-tema selanjutnya," tegasnya.

Secara umum, Bawaslu berharap akan terjalin komunikasi dengan para pihak kepemiluan sehingga dapat memperkuat pengawasan pemilu dan memudahkan dalam menyelesaikan masalah. Juga, adanya saran, masukan dan aspirasi dari stakeholder diharapkan dapat membangun kinerja Bawaslu.

Rencananya Bawaslu Mendengar akan hadir dengan berbagai tema khusus dengan mengundang pegiat media, kaum perempuan, pemantau pemilu, pegiat disabilitas, organisasi masyarakat (ormas), penegak hukum, mahasiswa dan pemuda, pemilih pemula dan akademisi.

Sebagai informasi acara ini dihadiri beberapa Anggota Bawaslu periode 2008-2012 yaitu Nur Hidayat Sardini, Bambang Eka Cahya, Wahidah Suaib, Wirdyaningsih, juga Anggota Bawaslu periode 2012-2017, Prof. Muhammad, Nasrullah, Endang W, Nelson Simanjuntak dan Anggota Bawaslu periode 2017-2022, Abhan, Fritz Edward Siregar, Ratna Dewi Pettalolo, Mochammad Afifuddin.