Lompat ke isi utama

Berita

Audiensi Bawaslu OKU Selatan Bersama Kajari OKU Selatan Bahas Tentang Sentra Gakkumdu Pada Pemilu Serentak Tahun 2024

Audiensi Bawaslu OKU Selatan Bersama Kajari OKU Selatan Bahas Tentang Sentra Gakkumdu Pada Pemilu Serentak Tahun 2024

Muaradua – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan hadiri audiensi bersama Kejaksaan Negeri OKU Selatan dan bersamaan dengan KPU OKU Selatan, yang berlangsung di ruang rapat Kajari pada, Selasa (19/07/2022).

Kegiatan di hadiri oleh Ketua Bawaslu OKU Selatan Hery Afrizon, SH didampingi Anggota Ahmad Basid, SE, Sigit Yuares, SE, Donny Ferdinand, S.IP dan Amrullah, S. Ag serta di hadiri juga oleh Kepala Sekretariat Bahdozen Hanan, S.Pd., M.Si di dampingi Staf Divisi Penindakkan Pelanggaran Ardi Setiawan, SH dan Staf Kehumasan Arahman Junianto, S.Pd.

Audiensi Bawaslu OKU Selatan dan bersamaan dengan KPU OKU Selatan di sambut dan dihadiri langsung oleh Plt. Kepala Kejaksaan Negeri OKU Selatan Riama BR Sihite, SH didampingi Oleh Jajaran Subbagian dan Seksi yang ada di Kejaksaan Negeri OKU Selatan.

Adapun maksud dan tujuan Audiensi yang di sampaikan oleh Ketua Bawaslu OKU Selatan Hery Afrizon, SH di antaranya adalahmenjalin silaturahmi dan menyatukan sinergisitas dalam perhelatan Pemilu serentak tahun 2024, kemudian Bawaslu mengajak dalam menyusun dan membahas tentang Sentra Penegakan Hukum Terpadu (GAKKUMDU) Kabupaten OKU Selatan di mana Sentra Gakkumdu akan diisi oleh 3 (tiga) lembaga yaitu Bawaslu, Kejaksaan dan Polri, Ungkapnya.

Dengan adanya Audiensi ini diharapkan dapat menjalin kerjasama yang baik antar lembaga yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu dan dapat saling bersinergi dalam menghadapi tantangan pelaksana Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 mendatang.

Penulis & Editor : Arahman Junianto, S.Pd