Lompat ke isi utama

Berita

81 BAWASLU KABUPATEN/KOTA TERUS MEMPERSIAPKAN DIRI MENJADI UKM.

81 BAWASLU KABUPATEN/KOTA TERUS MEMPERSIAPKAN DIRI MENJADI UKM.

Pada Januari 2022, diharapkan 81 Bawaslu Kabupaten/Kota yang telah menjadi satker siap menjadi Unit Kerja Mandiri (UKM). Hal ini disampaikan Deputi Bidang Dukungan Administrasi Bawaslu RI,  Ferdinand Eskol Tiar Sirait saat membuka Workshop Aplikasi Perencanaan Keuangan serta Evaluasi bagi Uni Kerja Mandiri yang dilakanakan di hotel Salak Heritage Bogor, Jawa Barat (08 September 2021).


Deputi Bidang Dukungan Administrasi mengingatkan beberapa hal haru menjadi perhatian, diantaranya :
-    Para Kepala Sekretariat yang akan menjadi Unit Kerja Mandiri, diharapkan terus meningkatkan pengetahuan ilmu Teknologi Informasi.


-    Akan ada perbedaan Kasek yang telah menjadi UKM dam prosedur administrasi keuangan dan tanggung jawab yang diemban. Pemeriksaan oleh BPK dan Internal akan langsung menyentuh para KPA dan PPK.


”Kegiatan ini baru pada tahapan pengenalan bentuk aplikasi. Selanjutnya akan ada pelatihan yang khusus dalam pelaksanaan aplikasi. Seluruh perencanaan dan pelaporan nantinya akan menggunakan tata cara digital. Ketepatan waktu dan akuratnya laporan menjadi target utama Bawaslu di masa yang akan datang”, ungkap Kepala Biro Keuangan dan BMN Pakerti Luhur dalam materinya.


Di Provinsi Sumatera Selatan, baru ada 3 kabupaten yang akan menjadi UKM, karena telah menjadi Satker. Yaitu, OKU, OKU Selatan dan Ogan Ilir.

  • Penulis & Editor
  • Arahman Junianto