Lompat ke isi utama

Berita

1.837 PENDAFTARAN ADMINISTRASI PENGAWAS TPS BAWASLU KABUPATEN OKU SELATAN

Kordiv SDMO & Diklat

foto Agusman Riadi S.Pd.i Kordiv Sumber Daya Manusia Orgnisasi  dan DIKLAT (SDMO)

Bawasluokuselatan- Rekrutmen Pelaksanaan Pengawasan Tempat Pemungutan Suara (PTPS) telah dilaksanakan pengumuman administrasi pada 10/01 di masing-masing Sekretariat Panwas Kecamatan Se-Kabupaten OKU Selatan.


Adapun yang LULUS tahapan administrasi dari 1.837 pendaftaran yaitu 1.584 Orang,  tersebar di  19 Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Agusman Riadi S.Pd.i Kordiv Sumber Daya Manusia Orgnisasi dan Diklat (SDMO), Jumat, 12/01/2024. Mengatakan bahwa ada beberapa peserta yang memang tidak memenuhi syarat administrasi seperti :

1. Ijazah tidak memenuhi standar (Min SMA/SMK).
2.Terdaftar di Sipol (Sistem Informasi Partai Politik).
3. Terikat Perkawinan semasa Penyelenggaraan, 4.Memiliki jabatan di Desa dan tidak dapat menunjukan surat izin dari atas.
5. Belum cukup umur 21 Tahun, Boleh dibawah itu akan tetapi mendaftar di masa perpanjangan perekrutan dengan syarat Kouta di TPS belum terpenuhi sampai batas waktu sebelum pendaftaran perpanjangan dibuka.

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia Nomor : 504/KP.01/K1/12/2023 pertanggal 24 Desember 2023 tentang Petunjuk Teknis Pembentukan dan Pergantian Antar Waktu Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dalam pemilu Tahun 2024.

Sesuai dengan Timeline Tahapan Rekrutmen PTPS bahwa akan dilanjutkan dengan Test Wawancara yang direncanakan dimulai tanggal 11 s.d 17 Januari 2024.

Tanggapan dan masukan masyarakat sangat diharapkan dalam pelaksanaan Rekrutmen Pengawas TPS pada Pemilu Tahun 2024, dengan cara :
1.    Datang Lansung ke Kantor Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan
2.    Melalui Nomor Telpon/WA  yang tertera pada Pengumuman LULUS Administrasi di Kantor Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan.
3.    Mengisi Formulir Tanggapan dan Masukan Masyarakat (Lampiran XI), bisa diambil di kantor Panwaslu Kecamatan se- Kabupaten OKU Selatan.

Penulis : Roni ADP

Editor : Eka Lestari