Lompat ke isi utama

Berita

Tes Wawancara Pembentukan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten OKU Selatan

Foto saat proses Tes Wawancara Calon Anggota Panwaslu Kecamatan

Foto saat proses Tes Wawancara Calon Anggota Panwaslu Kecamatan

Humas_Bawaslu Kabupaten OKU Selatan melakukan Tes Wawancara Kepada calon Anggota Panwaslu Kecamatan di Gedung PGRI, Kec. Muaradua, 19-20/05/2024

foto 2

Tes wawancara diikuti sebanyak 43 Peserta calon Anggota Panwaslu Kecamatan,  dari 15 Kecamatan yang menerima pendaftar baru, kemudian diambil 22 orang yang akan menjadi Panwaslu Kecamatan yang tersebar di 15 kecamatan yang melakukan rekrutmen,  sedangkan 4 kecamatan lainnya tidak melakukan rekrutkmen dikarena sudah terpenuhi dari jalur penerimaan Existing.

Pelaksanaan tes wawancara dibagi menjadi 2 sesi, (Pagi dan Siang) selama dua hari, Total 4 sesi tes wawancara, mulai dari 09:00-17:00 pada Tanggal 19-20/05.

foto 3

Agusman Riadi Kordiv SDMO & Diklat selaku ketua Pokja (Kelompok Kerja), menyampaikan tes wawancara merupakan penjaringan Pengawas Pilkada Tahun 2024, yang berkompeten dan berintegritas tinggi, serta memahami wawasan kepemiluan.

"Untuk menjaring Pengawas Pilkada 2024 yang kompeten serta mempunyai integritas  tinggi, wawasan kepemiluan yang kuat sehingga pada pelaksanaan nya nanti bisa berjalan dengan lancar, aman, jujur dan adil sehingga menghasilkan pemimpin-pemimpin yang amanah serta mempunyai kejujuran tinggi dan benar-benar diinginkam masyarakat OKUS dan Sumsel pada umumnya" Tegasnya.

4

Tambahnya "Adapun pengumuman kelulusan calon anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024, yaitu pada Tanggal 23-24 Mei Nanti, sesuai dengan tahapan Rekrutmen Panwaslu yang telah umumkan di Website atupun media sosial Bawaslu Kabupaten OKUSelatan".

Salam Awas!!!

Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama
Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

Penulis : Roni ADP

Editor : Eka Lestari