Lompat ke isi utama

Berita

KONSOLIDASI NASIONAL BAWASLU : MEMANTAPKAN KINERJA DAN SOLIDITAS JAJARAN PENGAWAS

KONSOLIDASI NASIONAL BAWASLU : MEMANTAPKAN KINERJA DAN SOLIDITAS JAJARAN PENGAWAS

Muaradua – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan hadir dalam rangka konsolidasi nasional Bawaslu tahun 2022, dengan tema memantapkan kinerja dan soliditas jajaran pengawas dalam mengawasi tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024, yang berlangsung di hotel Bidakara Jakarta tanggal 16-19/12/2022.

Dalam kehadiran Presiden Joko Widodo mengingatkan agar Bawaslu bekerja keras mengawasi penyusunan daftar pemilih tetap (DPT). Alasannya, kata dia, setiap pemilu DPT selalu menjadi polemik dan menjadi tudingan kecurangan.

Jokowi yakin dengan pengalaman yang dimiliki penyelenggara pemilu akan membuat pemilu semakin berkualitas. "Hati-hati mengenai ini (daftar pemilih) dan mungkin yang terberat karena melibatkan jumlah pemilih yang sangat besar. Juga, rentang pemilihan yang luas dan kondisi geografis yang sangat beragam," tuturnya.

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja menjelaskan program pengawasan pemilu di media sosial demi menurunkan ketegangan Pemilu 2024." Kami ingin membuat suatu program pengawasan media sosial untuk menurunkan ketegangan politisasi SARA, hoaks dan kampanye hitam," ujarnya.

Sebagai informasi Konsolnas tersebut juga dihadiri anggota Bawaslu Lolly Suhenty, Puadi, Herwyn JH Malonda, dan Totok Hariyono dan Ketua dan Anggota KPU, serta Ketua dan Anggota DKPP. Juga, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly.

Peserta Kegiatan berasal dari Bawaslu Provinsi, dan Bawaslu Kabupaten/ Kota, Bawaslu Kabupaten OKU Selatan dihadiri langsung oleh Ketua Hery Afrizon, SH didampingi Anggota Sigit Yuares, SE, Ahmad Basid, SE, Amrullah, S.Ag dan Donny Ferdinand, S.IP.

Penulis & Editor : Arahman Junianto, S.Pd

Sumber BAWASLU :

1.https://www.bawaslu.go.id/id/berita/jokowi-dukung-penuh-program-pengawasan-bawaslu-dalam-pengawasan-medsos

2.https://www.bawaslu.go.id/id/berita/hadiri-konsolnas-bawaslu-jokowi-bawaslu-harus-kerja-keras-awasi-dpt

3.https://www.bawaslu.go.id/id/berita/buka-konsolnas-bawaslu-presiden-jokowi-tekankan-empat-hal-agar-pemilu-2024-jurdil