Lompat ke isi utama

Berita

KEGIATAN BAWASLU OKU SELATAN : FASILITASI PENYELESAIAN SENGKETA

KEGIATAN BAWASLU OKU SELATAN : FASILITASI PENYELESAIAN SENGKETA

Muaradua – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan kegiatan fasilitasi penyelesaian sengketa, yang berlangsung di hotel Evergren pada tanggal 07-08/12/2022.

Kegiatan fasilitasi penyelesaian sengketa dibuka oleh ketua Bawaslu Kabupaten OKU Selatan Hery Afrizon, SH didampingi oleh Anggota Donny Ferdinand, S.IP, Amrullah, S.Ag, Sigit Yuares, SE dan Kepala Sekretariat Bahdozen Hanan, S.Pd., M.Si, Kassubag hingga Staf.

Ketua Bawaslu Kabupaten OKU Selatan Hery Afrizon, SH membuka dan paparkan bahwa penyelesaian Sengketa antara Peserta pemilu dengan penyelenggara Pemilu, proses penyelesaianya dilakukan dengan cara mediasi dan adjudikasi, proses adjudikasi dilakukan jika tahapan mediasi tidak membuahkan hasil, ungkapnya.

Lembaga yang kuat berasal dari jajaran yang kuat pula, bukan hanya satu fungsi saja yang berjalan melainkan kolaborasi dari keseluruhan jajaran serta di dukung dengan fasilitasi yang baik, membuat proses pengawasan demokrasi berjalan dengan baik, tentunya suport dari sahabat – sahabat dalam menjalankan tugas Bawaslu sangat diperlukan, dengan harapan sahabat – sahabat dapat meningkatkan bentuk keilmuan, Wawasan dalam proses penyelesaian sengketa.

Adapun narasumber kegiatan diantaranya Kaban Kesbangpol Very Wijaya, S.IP dan Ketua KPU Ade Putra Marthabaya, SH dengan Peserta kegiatan, Anggota Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten OKU Selatan Kordiv. Sengketa dan PP, dan Staf Kesbangpol.

 

Penulis & Editor : Arahman Junianto, S.Pd