Lompat ke isi utama

Berita

Doni Candra Ketua Bawaslu Kabupaten OKU Selatan, di dampingi staf Dian Saputra melakukan Pengawasan Langsung Pelaksanaan Klarifikasi Persyaratan Administrasi Bakal Calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

Utama

Foto Ketua Bawaslu OKU Selatan megawasi verifikasi ijazah calon Bupati OKU Selatan

HumasBawasluOKUS_Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten OKU Selatan bersama tim dari KPU Kabupaten OKU Selatan melakukan pengawasan langsung terhadap ijazah bakal calon bupati dan wakil bupati  yang ikut serta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

2

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa seluruh dokumen persyaratan calon memenuhi ketentuan dan pihah selokah telah mengelukan surat   Keterangan bahwa yang bersangkutan memang benar alumni dari sekolah tersebut,Ketua Bawaslu OKU Selatan, Doni Candra menjelaskan bahwa pengawasan ini merupakan bagian dari upaya menjaga integritas dan transparansi proses pemilihan.

3

Dalam hal ini Bawaslu OKU Selatan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk memastikan keabsahan ijazah yang diserahkan. Hasil pengawasan ini diharapkan dapat memastikan bahwa proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati berlangsung dengan adil dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

Penulis : Eka Lestari
Editor : Roni ADP