Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu OKU selatan Melakukan Bimbingan Teknis Pengawasan Tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara pada Pemilihan umum Tahun 2024

Foto Kordiv P2H

Penyamapaian materi oleh Hernila Fitri, S.IP. Kordiv. P2H

Bawasluokuselatan- Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan pemungutan dan perhitungan suara pada pemilihan umum Tahun 2024, di Graha Serasan Seandanan. Kecamatan Banding Agung, Sabtu, 03/02/2024.

2

Kegiatan ini di hadiri oleh anggota KPU Kabupaten OKU Selatan, Polres, Kesbangpol, dengan peserta seluruh Panwascam dan staf operator Siwaslu Se-Kabupaten OKU Selatan.

Adapun materi yang disampaikan  terkait peran Kepolisian, Peran Pemerintah Daerah, Tugas dan Fungsi KPU, serta tata cara penggunaan aplikasi  Siwaslu dan pengguanaan alat kerja pengawasan pada tahapan pemungutan dan perhitungan suara pada pemilihan umum tahun 2024.

3

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Doni Candra Ketua Bawaslu OKU Selatan, dalam penyampaian ia mengharapkan  peserta Bimtek mengikuti kegiatan ini dengan seksama,  karena sebagai bahan untuk memberikan informasi dan pengetahuan sesuai dengan peraturan dan perundang undangan, kepada PKD  dan Pengawas TPS pada pelaksanaan pengawasan pungut hitung suara  2024

Hernila Fitri, S.IP. Kordiv. Pencegahan, Parmas dan Humas (P2H), mengatakan bahwa Tujuan di selenggarakan bimbingan teknis ini, untuk meningkatkan kapasitas, persamaan persepsi dan sharing khususnya dalam hal tahapan pengawasan pemungutan dan perhitungan suara.

4

"Guna dari kegiatan ini ialah menyamakan persepsi, meningkatkan Kapasitas serta menambah pengetahuan Tentang Pengawasan Pemungutan dan perhitung sesuai dengan Perbawaslu No 1 Tahun 2019 dan Peraturan KPU No 25 Tahun 2024 Tentang Pemungutan dan Perhitungan Suara dalam Pemilu"

Tambahnya "Dengan adanya bimbingan teknis ini diharapkan Pemilu yang Luber (Langsung,Umum, Bebas dan Rahasia) dan jurdil (Jujur, Adil).

Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.

Penulis : Eka Lestari

Editor : Roni ADP