Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU OKU SELATAN HADIRI SINKRONISASI DATA PELANGGARAN PEMILU 2019 DI PALEMBANG

BAWASLU OKU SELATAN HADIRI SINKRONISASI DATA PELANGGARAN PEMILU 2019 DI PALEMBANG

 

Sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik, tentang apa saja yang telah dilakukan oleh Badan pengawas Pemilu, maka data data pelanggaran haruslah tersimpan dengan baik. Agar data ini mudah di-input dan diakses, maka Bawaslu membangun aplikasi Sislap Pemilu 2019.
    Koordintor Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu OKU Selatan, Amrulloh, S.Ag menghadiri Workshop Sinkronisasi Data Pelanggaran Pemilu 2019 yang dilaksanakan di ruang rapat Bawaslu Sumatera Selatan, Senin 17 Juni 2019.


    Dalam kegiatan ini, Amrullloh didampingi dua orang staf divisi penindakan pelanggaran Defrizal Budi Hartono dan Kusmadiyanto, sebagai operator yang akan membantu input data pelanggaran yang terjadi di kabupaten OKU Selatan.
Pada bagian lain, Amrulloh menjelaskan, bahwa dari beberapa laporan dugaan pelanggaran proses Pemilu 2019, telah diselesaikan dengan baik, termasuk dukungan dari Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Hingga saat ini, dari laporan yang masuk tidak ada satupun dugaan pelanggaran yang berbentuk tindak pidana pemilu. Bawaslu OKU Selatan hanya menemukan beberapa pelanggaran kode etik, yang selanjutnya telah diteruskan kepada pihak yang terkait.