Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KABUPATEN OKU SELATAN MELAKUKAN RAPAT KOORDINASI BERSAMA FORKOPIMDA TENTANG DISTRIBUSI LOGISTIK PEMILU TAHUN 2024

Foto Hernila Fitri bersama FORKOPIMDA

Foto Kordiv. P2H Hernila Fitri bersama FORKOPIMDA

Bawasluokuselatan- Rapat koordinasi bersama  FORKOPIMDA (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) perihal distribusi logistik Pemilu Tahun 2024 di Kantor Bupati, Selasa, 06/02/2024.

Dihadiri FORKOPIMDA diantara : Bawaslu, KPU, Kejari, Kapolres, Camat Se-Kabupaten nSelatan,  Kaban Kesbangpol,  Kodim, Assisten 2, Kasat POLPP serta stacholeder (Pemangku Kepentingan) lainya.

Adapun pembahasan Tentang Distribusi Logistik Tahun 2024, yaitu :

1. Tahap Persiapan Pendistribusian 
2. Alur Penyaluran Logistik
3. Skala Prioritas dalam penyaluran Logistik

Untuk pendistribusian logistik KPU akan dilakukan oleh PT. Pos Indonesia, lalu akan diantar ke masing-masing Sekretariat PPK (Panitia  Pemilih Kecamatan) Se-kabupaten OKU Selatan.

Foto Bersama Pemangku Kepentingan

Dalam kesempatannya Hernila  Fitri, S.IP mewakili Bawaslu Kabupaten OKU Selatan, menyampaikan bahwa Bawaslu akan terus melakukan pengawasan terhadap pendistribusian logistik, sesuai dengan Perbawaslu Nomor 12 Tahun 2023 Acuan terhadap Distribusi Logistik.

Ia juga" menghimbau untuk pendistribusian Tepat Guna, Tepat Waktu, Tepat Tujuan, dan Terjamin keamanannya, memastikan surat suara yang diterima KPPS tidak rusak, Tidak tertukar. Serta penerimaan Logistik paling Lambat H-1"Tegasnya.

"Disini kami mengharapkan seluruh jajaran pemerintah  untuk berkerjasama melakukan pengawasan Pendistribusian ini, sampai ke Pungut Hitung, bahwa Bawaslu juga tidak bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab sendirian" Harapnya

Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.

Penulis : Roni ADP