Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten OKU Selatan Hadiri Latihan Simpamkota Dalam Rangka Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024

Simulasi Sispamkota

foto simulai sistem pengamanan kota

HumasBawasluOKUS_  Latihan Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) yang selenggarakan oleh Polres OKU Selatan di Halaman Polres OKU Selatan.

2

Latihan Sispamkota dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Serentak, Ops Mantap Praja Musi 2024 Polres OKU Selatan, 21/08/2024

Adapun yang menghadirkan Bawaslu,KPU, BPBD, Pemadam Kebakaran, Kejaksaan, POLPP, KODIM 04/03, Perwakilan Partai Politik, Pokdarkamtimas, Senkom, Media Masa dan Tamu Undangan lainya.

3

Akbp M. Khalid Zulkarnain S.I.K., M.H, Kapolres OKU Selatan mengatakan bahwan ini merupakan simulasi dimana persiapan menghadapi kejadian yang tidak terduga, tapi kejadian ini sangat tidak kita harapkan terjadi di Kabupaten OKU Selatan.

"Ini adalah gelar Simulasi, dimana simulasi ini adalah persiapan kita dalam menghadapi kejadian yang tidak terduga, tapi kejadian ini sangat tidak kita harapkan terjadi" ujarnya

"Semoga OKU Selatan tetap aman damai dalam melaksanakan Pilkada 2024" Harapnya

4

Sementar itu, Hernila Fitri Kordinator Divisi Pencegahan,Partisipasi Masyarakat dan Humas mengatakan bahwan kegiatan simulasi ini merupakan strategi persiapan keamanan apabila terjadi hak yang tidak di inginkan, ia menghimbau agar penyelenggaraan Pemilu,Pengawas, Peserta Pemilu melaksanakan Pilkada Serentak Sesuai dengan Peraturan yang berlaku, agar Pilkada serentak berjalan dengan aman dan damai.


"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk strategi persiapan dan pengamanan yang di siapkan oleh pihak keamanan (TNI/Polri) apabila hal yang  tidak di inginkan  terjadi, sebagai bentuk pencegahan diharapkakan untuk seluruh jajaran penyelenggara pemilu KPU dan Pengawas pemilu, peserta Pemilu gabungan parpol dan Timses, pemilih  mempunyai masing masing peranan dan Tupoksi dan harus dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku" Imbaunya.

Tambahnya "supaya pilkada serantak di kabupaten OKU Selatan bisa berjalan aman damai dan berintegritas, sehingga terpilih pemimpin yg amanah".


Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

Penulis : Roni ADP